24.2.13

Merangkai Bunga (1)

Merangkai Bunga (1)
Oleh: Ratri A.

Aku paling suka merangkai bunga, daun, dahan-dahan jadi satu rangkaian yang cantik. Jadi, aku aplikasikan di kreasi rajutan ini.



 


Bunga berwarna pink dengan dua kuncup dirangkai jadi satu rangkaian berukuran kecil, begitu juga dengan bunga kombinasi biru dan putih. Alas sengaja dibuat berbentuk hati agar juga berfungsi untuk mempercantik rangkaian.

 

 




















































Bunga kombinasi ungu dan putih dirangkai dengan daun.




 Untuk bunga berwarna merah merupakan rangkaian rajutan bunga dan sulur.







Bunga berwarna kuning ini hanya merupakan rangkaian sederhana rajutan bunga dan kuncup.














Bunga yang didominasi warna merah ini tampak mencolok. Rangkaian ini hanya terdiri dari kuncup dan daun. Untuk membentuknya tampak unik, kuncup dilekatkan pada rajutan kelopak dengan menonjolkan kuncupnya yang berwarna merah.






Variasi warna pada rangkaian bunga ini adalah kombinasi ungu, pink, dan putih. Empat rajutan bunga dilekatkan jadi satu pada alas yang juga rajutan berukuran agak lebar. Tiga kuncup menjadi elemen gantung pada rangkaian  bunga yang satu ini.


 Pada rangkaian bunga berikut, perpaduan antara warna biru dan putih tampak serasi. Rangkaian ini sederhana dan mudah dibuat. Contoh rangkaian lainnya yang hampir serupa pada rangkaian bunga di bawah ini:







Rangkaian bunga dari bahan rajutan di atas menggunakan rumus merajut yang paling sederhana dan mudah. Anda cukup mempelajari cara membuat rajutan bunga, daun, sulur dan alas. Selanjutnya Anda tinggal merangkainya sesuai kreasi yang diinginkan. Bunga-bunga ini bisa digunakan untuk hiasan jepit rambut, bros atau ditempel di tas. Okay, kita ketemu lagi di ulasan lainnya.